[TUTORIAL] Cara Membuat dan Menambahkan Header pada Blog

Assalamualaikum wr.wb 

mulai saat ini saya alim/?
yasudah langsung ke topic nya aja 


Cara Membuat dan Menambahkan Header pada Blog

1. Download Template untuk blogger, saya akan menggunakan template buatan Iksandi Lojaya bisa download DI SINI, atau kalian ingin download template ber tema lain? bisa download DI SINI

2. lalu pasanglah template itu di blog mu, tidak tahu caranya? baca DI SINI

3. Sekarang, buka applikasi Edit anda, boleh menggunakan photoscape, photoshop dll, tapi saya akan menggunakan Adobe PhotoShop, jika anda tidak punya bisa download DI SINI

4. Setelah terbuka, buat lah Lembar kerja baru ber-ukuran 900x300

5. Lalu hiaslah sesuka hatimu, kalau saya hanya menambahkan text, beserta warna yang nyu unyu/?

inilah Layer Style yang saya gunakan, ukuran stroke dan drop shadow nya



6. lalu save lah ber format JPG/PNG

7. Sekarang beralih ke blogger 

8. Lalu akan muncul tab spt ini, maka klik lah judul blog nya


9. Lalu carilah options tata letak 

10. Carilah tulisan "Edit" di Header

11. Setelah itu Klik "Choose File" dan pilih file foto yang tadi kita Save
       jika sudah Klik "Simpan/Save"

12. Setelah itu klik Simpan Setelan 

13. Lalu bukalah Blog kalian / Refresh


maka jadi!, memang di tutorial ribet/? tapi sebenarnya mudah 
kalau gak ngerti tanya aja, don't be a silent reader:p


Wassalamualaikum wr.wb





2 komentar:

Do not be a silent reader;)