[TUTORIAL] Cara Membuat Simple Soft Wallpaper

Assalamuallaikum wr.wb 

Kali ini saya mau kasih Tutorial Simple Soft Wallpaper, kalau dulu Simple Lighting Wallpaper sekarang beda, langsung saja ini stock nya, sdkt kok 

 Si Kece Lee Min Ho

 Texture



langsung saja di simak Tutor nya ><
  

1. Buka PhotoShop mu, kali ini aku pake CS6, tidak punya photoshop? Download Here

2. Klik File - New atau klik CTRL+N di keyboard mu lalu buat Resolusi 1920x1080 (Desktop Size) 

3. Setelah itu buka Model nya (Si Kece Lee Min Ho) klik File - Open atau CTRL+O

4. Sekarang ke Tools, pilih Elliptical Marquee Tool dengan Feather 60 pixel 




5. Seleksi kurang lebih spt ini 


 6. Jika sudah Seret ke lembar kerja yang kita buat tadi, atur ukurannya 

7. pindah ke Layers, dan klik Add Layer Mask 

8. Pindah lagi Ke tools, Pilih Brush atur ukurannya, kali ini saya pake Soft Brush dengan Hardness 0, Size 227, Opacity 35 , Flow 30 

9. Setelah itu Erase, pastikan Layers Model itu bukan di Model melainkan Di Layer mask /ngerti gak?/ 

10. Kurang lebih hasilnya akan kayak gini 
 
 11. Lalu buatlah Text, ini Options punya saya, bisa di ikuti 

12. Pindah ke Layers, kil FX 

13. atur seperti di gambar 

 
 14. Maka Hasil Textnya akan menjadi spt ini 

15. masukkan Texture yang tadi saya berikan, Seret ke Bawah Layer Lee Min Ho dan atur opacity nya menjadi 25%, Erase lagi lee min ho nya biar terlihat bagus 

  16. Hasilnya akan menjadi spt ini 

17. Open Texture ke 2 dan seret ke Lembar kerja

18. Klik Edit - Transform - Rotate 90 derajat /gabisa pake logo derajat yg bulet itu sih/ CW

 19. Jika Step/? nomor 18 sudah di lakukan atur ukurannya, dan kurangi opacitu menjadi 47%

20. saat nya main Effect ini yang paling saya suka, Klik Gradient Map dan load Gradient yang tadi ada di atas/? jika sudah pilih itu dan klik OK jangan lupa atur Blending Options menjadi Soft Light 

21. Setelah itu, atur Effect yang lain sesuai di Foto, kalau kalian ingin mengatur/punya effect sendiri terserah kalian




 22. Dan inilah hasilnya! 

  Sangat Simple? ya memang namanya aja Simple Soft Wallpaper 

baiklah, ini tutorial Simple Soft Wallpaper saya semoga membantu, kalau ada yang tidak jelas komen saja

Wassalamuallaikum wr.wb

12 komentar:

Do not be a silent reader;)