[TUTORIAL] Cara Membuat Fancy Cover

Assalamualaikum wr.wb 

kali ini saya mau kasih tutorial ' Cara Membuat Fancy Fanfiction Cover ' 

pertama2 download dulu stock nya :D 


Click Download Stock - ZIP File

1. Buka PhotoShop mu, kali ini aku pake CS 3

 2. Clik File - New (CTRL+N) 

3. Buat Resoulusi 868x1150
 
4. Berpindah ke Layer, Duplicate Background nya (CTRL+J)

 
 5. Pindah lagi ke Tool's pilih " Polygonal Lasso Tool " ( L ) 


 6. Buatlah Seleksi seperti ini (Dari ujung ke ujung/?)

7. Duplicate Lagi Layer 1 nya ( CTRL+J )

8. Click File - Open ( CTRL+O ) dan buka File yang tadi di Download bernama ' Polka BG '

9. Pindah ke Tool's Cari ' Move Tool ' ( V ), Seret Polka BG ke Lembar kerja yang kita buat

10. Atur Ukuranya 

11. Pindah ke Layers, Klik kanan dan pilih ' Create Clipping Mask ' ( CTRL + ALT + G )



12. Lakukan hal yang sama pada ' Strip BG '

13. maka hasilnya begini




14. CTRL+O para model (open) dan atur tata letak nya 

15. Open Clipart2 yang ada dan atur, untuk coklat2 di bawah GD/? itu namanya shape *iyeudhtau-_-* aku lagi males SC pas bikin shape nya *gampar gue plis -_-* tapi tenang di STOCK ada kok :3 + variasikan sesuka hati, aku sih  cuma di tambahin Shadow aja -,-

16. Buatlah text, ( T ), nama font nya " orange juice " bisa download di dafont.com

17. Masukkan Coloring yang ada di File STOCK, gatau caranya? Baca Di Sini

18. Final Prev 

Mohon Maaf tutorial ini sangat absurd, saya buatnya juga lagi kebelet ke jamban
Suami saya Kris, juga minta maaf buat saya karena tutotial ini absurd/?


Wassalamallaikum wr.wb

4 komentar:

Do not be a silent reader;)